Wangi Melati

Tuesday, July 21, 2015

Silaturrahmi Alumni Kohati 2015


Walau sambil ngalor ngidul tetap ada beberapa yang jadi benang merah dari pertemuan silaturrahmi Kohati ini di ule kareng, Medan 20 juli 2015

Untuk para Kader HMI
  1.        Tetap lah semangat ber HMI. Setiap jaman punya tantangan berbeda, tapi perjuangan tetap harus ada. Memang tak semua orang sanggup ber HMI, membagi waktu antara kuliah, organisasi bahkan kadang harus bekerja sambilan. Orang-orang yang di HMI memang melatih diri untuk itu, mungkin tak banyak yang mau bergabung tapi meski sedikit tetaplah menyebarkan virus. Satu menjadi dua, dua menjadi empat, empat menjadi delapan dan seterusnya.
  2.        Kuasai kampus. Rajinlah ke Musholla kampus. Sholatlah disana, jadilah Imam disana.  Isilah dengan kegiatan diskusi ataupun kajian Islam. Sedikit atau banyak pesertanya jangan pernah menyerah. Kuasai Musholla.

Untuk para Alumni
  1. Untuk cabang dan badko, tak banyak yang bisa diperbuat. Perubahan paling nyata dilakukan adalah merubah dari tingkat komisariat. Maka setiap alumni, turunlah ke komisariat masing-masing. Motivasi dan pastikan komisariat tetap aktif dalam menyebarkan syiar Islam di kampusnya. Makmurkan mushola.
  2. Alumni juga perlu menulis, menunjukkan eksistensi HMI di masyarakat umum. 




No comments:

Jejak Kohatiku