Wangi Melati

Tuesday, May 15, 2007

Bah?!

lama tak bersua dengan HMI di adinegoro
beberapa malam yang lalu aku bersilaturrahmi kesana.
bersih juga kepengurusan kali ini.
o...ada yang baru....
ada foto Imam, foto k Daya dan satu lagi gak ku kenal...
weks...aku kok gak ada ya???
gini-gini kan masih fresh graduate dari sekolah HMI....
seperti biasa rentetan ceriwis kuyanyikan di ruang yang dulu tempat penggodokan semua kebijakan HMi di tingkat Sumut.

Aini sang sekum kohati badko senyum-senyum dan memotong omelanku...
"Kak, itu foto mantan ketum Badko HMI Sumut."
Bah?!
ya...ya... aku baru ingat klo Kak Dayah sempat menjabat jadi Ketum badko HMi Sumut di detik-detik terakhir kepengurusan Bang "Roberto"

"So...apa ketum Kohati gak layak untuk dipajang disini". sahutku kesal.

Aini sang sekjen senyum-senyum dan berkata... o iya..ya kak. kok kami gak kepikir.

"Bah?!"

ada nyeri yang kurasa saat itu. masih teringat jatuh bangun selama kepengurusanku dulu. Aku dan Imam, rasanya punya jam terbang yang sama di ruangan ini. jam terbang yang sama di dunia mahasiswa. hanya saja yang berbeda fokus bahasan saja. tentu saja aku lebih sering bahas tentang perempuan... kan KOHATI!

aku merasa .... terbuang. tak pernah singgah di sekretariat ini.hiks..hiks...
dan tak ada penerusku yang ingin mengibarkan sejarah yang pernah kuteruskan.

misiku dulu cuma ingin kohati sama populernya dengan HMI.
jabatan ketua umum Kohati juga disegani seperti jabatan ketua umum HMI.
tapi mungkin cuma angan. karena ku tak lagi disana untuk mewujudkannya.
bahkan kader dibawahku yang masih merasakan gemblenganku, cita-citaku dan visiku...juga tak sempat kutularkan.

No comments:

Jejak Kohatiku