Wangi Melati

Thursday, March 06, 2008

Kapan pemimpin itu muncul?!

Lama-lama aku bergelut di dunia perkaderan, aku mulai capek.
putus asa kah atau apatis, ataukah pemikiran ku sekarang ini adalah sebuah kebenaran.
aku mulai berfikir...
seorang pemimpin itu, tidak di lahirkan di perkaderan.

perkaderan cuma wadah saja.
ada atau tidak perkaderan
dia akan muncul sendiri.

pemimpin ibarat berlian
dan
berlian di dalam lumpur, ia tetaplah berlian.

Sosok-sosok tangguh yang ku kenal dulu, lebih banyak orang yang tertendang dari ibu kandung perkaderannya.
dia berontak ketika dia di tekan
Nyalang menatap dan berteriak lantang
Akan kubuktikan!

sebagai instruktur yang bermain dengan doktrinisasi,
selalu terbius dengan utopia melakukan perubahan budaya.
berusaha mengubah karakter manusia yang bermental sampah, menjadi berlian.
mungkinkah?

kenyataanya sampah..tetaplah sampah
kalaupun sampah bisa di daur ulang
ya...tentu saja lebih banyak menghasilkan sampahnya dari pada yang masih bisa bermanfaat.
daur ulang juga tak menghasilkan benda yang bagus kualitasnya bukan?
pengolahan sampah juga mahal.

hahaha...
kader = sampah?
jangan tersinggung...
lebih baik menjadi sampah dari pada parasit.

di HMI ini cukup banyak yang telah jadi parasit, vampir dan sejenisnya yang lama kelamaan akan menyedot habis apa yang selama ini di jaga dan di banggakan.

Ok.. kembali ke pemimpin
aku menanti..

menati
seorang kader yang ambisius
yang semakin di tendang semakin menatang
semakin di tekan semakin berontak maju!

lama aku menanti itu..
kadang ku lihat sinar mata itu kejap sekejap
tapi dia cepat berlalu...
mungkinkah pemimpin itu sudah enggan lahir dari perut perkaderan ini?

agar para pemabuk di perkaderan itu...
bangun dari tidurnya.

ehm..apa ku sekarang sudah bangun?

1 comment:

Anonymous said...

sampah!?! Apa kamu bilang?!
saya tersinggung?

Nggak kok.....
kenyataannya emang banyak yang gitu...
bicara wacana kebangsaan, tapi minim prestasi...

Jejak Kohatiku